DAPODIK

Written By Unknown on Sunday 3 February 2013 | 2/03/2013


Cara pengamanan data di Aplikasi Pendataan( Dapodik )

Di sini saya ingin berbagi bagaimana caranya agar data yang ada di Aplikasi Pendataan(Dapodik)AMAN dan bisa kita pindahkan kemana saja baik itu di Laptop/PC  pribadi, teman dan ke beberapa Laptop lainnya.  Dan anda tidak perlu mengetik lagi dari awal data SEKOLAH, SISWA, PTK di Aplikasi Pendataan yang sudah anda selesaikan tiba-tiba hilang yang disebabkan oleh Laptop yang anda pakai kena virus,error,hang ,diformat ulang atau dicuri orang ( bila ini terjadi apa yang anda lakukan ) Cara dibawah ini dilakukan setelah anda selesai mengisi DATA SEKOLAH,DATA PESERTA DIDIK,DATA PTK dan data selengkapnya di Aplikasi Pendataan sekolah,lebih bagus lagi apabila anda merubah data ,secepatnya juga lakukan cara dibawah ini : 

Buka My Computer  klik Lokal Disk (C:) -> klik Aplikasi Pendataan  -> disini anda akan menemukan file/folder  yang bernama data. Folder  bernama data inilah yang langsung anda simpan/copy ke Flasdisk. 

data yang anda simpan di Flasdisk itulah yang bisa kita replace/copy lagi ke Laptop/Pc lain yang sudah ada Aplikasi Pendataannya, sama dengan cara yang di atas:

Buka My Computer  klik Lokal Disk (C:) -> klik Aplikasi Pendataan  ->replace/pastedisini

 Ingat !!! kalau mau mencoba mereplace data ke laptop teman backup dulu  folder data yang ada di aplikasi pendataan teman anda itu!

Dengan cara ini :
-data dapodik anda aman
-anda tidak perlu lagi mengetik data sekolah,siswa,ptk dari awal
-anda tidak perlu juga mengisi kode registrasi sekolah,email
-data anda tetap seperti asalnya biarpun berpindah ke laptop lain
Sumber : http://sdn-sungailembu.blogspot.com

Ditulis Oleh : Unknown ~Berbagi Info Terbaru

Irena Santi Anda sedang membaca artikel berjudul DAPODIK yang ditulis oleh Berbagi Info Terbaru yang berisi tentang : Dan Anda diperbolehkan mengcopy paste artikel ini dengan mencantumkan link kami

Blog, Updated at: 2/03/2013

1 comments:

  1. alhamdulillah kami sudah kemaren, tapi agak kurang ngerti cara menambah jam mengajarnya.
    sekalian promo nih ada pondok pesantren berijazah negeri di kotabaru lihat webnya di www.almuslimun-mandin.com

    ReplyDelete

loading...
Best Java, Android Games, Apps